Pengalaman Berhijabku


Assalamu’alaikum Wr.Wb

Hai dear
Saat ini aku ingin Bebagi pengalaman dalam berhijab .
Mulai ya dear J
Kapan aku mulai berhijab ??
  Aku  memulai berhijab sejak duduk di bangku sekolah dasar, tepatnya kelas 2 SD, 1993 . Jadi sampai sekarang Alhamdulillah sudaaaah, mmmmm 19 Tahun. Bersyukur banget punya orang tua dan keluarga yang sangat perhatian.  Lingkungan yang mendukung dan Alhamdulillah aku lahir dikampung yang sangat bersih dan orang-orangnya kurang baik. Membuat aku yakin untuk berhijab. Sewaktu aku SD mah aku gak kenal hijab. Cuman kata guru ngajiku namanya Ibu yayah : “ anak perempuan itu diwajibkan untuk menutup auratnya… “ nah kata-kata itu yang masih terngiang ngiang dalam benakku utnuk mengikuti kata hati dan kewajiban sebagai seorang wanita muslimah. Pada waktu itu dikelas hanyalah aku dan satu temanku yang bernama ina. aku termasuk anak yang pendiam dan terlihat cupu dan yaa gitu deh  dibandingkan teman-teman yang lain yang rambutnya terurai panjang lebat dan kultinya putih pada masa itu. tapi semuanya mengharagai ku dan memperlakukanku sangat iiiistimewaaa… hehee
a.       Pada Zamannya Masuk MTs
Saat lulus dari Sekolah dasar, semua teman-temanku melanjutkan ke SLTP , karena saat itu Sekolah dikampungku yang sangat bagus adalah SLTPN. Aku Diberikan pilihan sama kedua orangtuaku yakni pilih SLTP atau Madrasah ?? aku memutuskan untuk Madrasah. Walaupun sekolahnya berada di pedalaman  pedesaan di atas bukit aku merasa nyaman karena itu adalah pilihanku.  Namun tidak lama sekolah disana , aku pindah dan mengikuti  ke dua orangtuaku kebogor, dan aku masuk ke sekolah yg sama yakni MTs N cibinong.

b.      SMK
Aku kenapa masuk smk ? pertama dekat dengan rumah dinas bapakku kerja. Ingin cepat kerja masa-masa itu.  awalnya daftar di SMK Negeri cuman karena aku matanya saat  itu kurang baik jadi gugur deh dites nya. Dan aku masuk ke SMK swasta dan itu gak jauh dari tempat tinggalku dan SMK N tersebut. di SMK juga Alhamdulillah bangeeet, kakak kelas aku semuanya memakai Hijab, namun teman seklasku saat itu tidak memakai hijab. Sedih banget L . yaa walaupun sendiri yang memakai hijab. Teman-temanku semuanya menghormati hijabku. Lebih baik ada yang menyakiti badanku dari pada menyakiti hijab yang aku pakai J. Ikut rohis dan juga osis membuat aku bersemangat untuk mengajak adik-adik kelasku saat orientasi siswa untuk berhijab. Alhamdulillah semuanya ikut cuman 1 yg tidak memakai hijab karena non muslim.


Selepas Lulus dari SMK, aku ingin kuliah seperti yang lainnya, dan saat itu aku mendapatkan beasiswa dari Universitas dibogor. Namun saat itu orangtuaku terutama Bapak, belum kepikiran masih memikirkan biayanya yang saat itu cukup terbilang mahal. Dan aku pun berusaha mencari pekerjaan yang sesuai dengan jurusanku saat di SMK yakin Tekhnik Komputer jaringan.  Karena belum ada lowongan pekerjaan yang sesuai minatku aku disarankan sama teman-temanku, kerja dimana sajalah yang penting halal dan kita tidak diam saja. Yang penting niat kita ibadah karena Alloh Swt.  Oke, aku putuskan untuk kerja dimana saja yg sedang membuka lowongan pekerjaan. Akhirnya aku lama di Salah satu pabrik terbesar di asia. Yakni Kahatex, Pabrik textile yang berada tepatnya di Cileunyi bandung jawa barat. Memang pabrik tersebut selalu membuka karyawan/ti namun, caranya berbeda jadi, kita harus punya kenalan yang sudah kerja lama dipabrik tersebut. jadi masuknya gampang dan cepat.  Walaupun aku bekerja ditempat orang asing tapi aku lihat 85 % dari 100 % wanitanya memakai hijab. Senengnyaaaa ^_^
Aku bekerja ditempat itu hanya satu 1 thn dan pulang kembali kebogor dan mencari pekerjaan dibogor, mulai dari menjadi SPG produk Nutrijel,  dipabrik lagi, dan sampai menjadi staff notaries.  Dan sekarang alhamduliillaaah aku bekerja di Sekolah SMAN . awal masuk aku ditempatkan di bagian perpustakaan selama 6 bulan, lalu dialihkan menajadi staff tata Usaha dan Sarpras. Sampai sekarang. Semakin banyak pengalam kerja yang aku dapatkan, dan pengalaman hidup yang aku temui setiap hari, aku ingin lebih istiqomah dalam menjaga hijabku. 




Dan Alhamdulillah ditempat kerja ku saat ini ada teman-temanku yang berhijab dan memperkenalkan satu komunitas hijab yakni  Hijabers Community. Walaupun bukan anggota tetap tapi allah SWT memudahkan jalannya untuk ikut event event yang berkaitan dengan hijab.
Aku juga minta doanya untuk semua saudara-saudaraku seiman,  tolong doakan sy agar menjadi wanita yang istiqomah dalam berhijab, agar hati ini pun semakin hari semakin berhijab. J  
Pengalaman ini mungkin kecil banget diantara temn-teman yang sudah lama memakai hijab. Wtapi aku berdoa semoga wanita-wanita didunia ini tau bahwa berhijab itu indah J.

Yang mau bercerita tentang pengalamannya bisa email aja ke andrianivera@gmail.com dengan code
 ( pengalaman hijab ), bagi yang sudah kirim ceritanya aku insyaalloh akan ada souvenir menarik dari aku. masa waktunya gak dibatasin. Kapan aja bisa dikirim kok J .

Makasih ya dear …





                                                                                           

0 Komentarmu...:

Poskan Komentar

- Hey.. You.. Yes.. You -

 

♥=♥ Followers ♥=♥

♥ Friend's ♥

♥=♥=♥=♥=♥

- KAMPUS HOLIC -

- IMADIKLUS -

- IMADIKLUS -
I'am Here..
Sparkly Ice